Home Top Ad

Responsive Ads Here

Liburan ke Selo & Ketep Pass “Emangnya kita mau diajak jalan kemana sih kak?” tanya arin ketika semua sudah siap diteras ruma...

Sebuah Rahasia [Eps 8]



Liburan ke Selo & Ketep Pass
“Emangnya kita mau diajak jalan kemana sih kak?” tanya arin ketika semua sudah siap diteras rumah.
“Kalian maunya kemana? Pantai? Gunung? Air terjun? Candi? Atau ke mall aja? Haha terserah kalian deh.. kak dion kan Cuma jadi sopirnya!hehe” jawab kak dion.
“Kalau pantai, kita kan udah pernah sama-sama keBKK! Suasana pegunungan aja deh, kayaknya seru! Kan pas kak dion sama angga ketawangmangu kita gak diajak!huuu” kata risky.
“Yah, masa mau kesana lagi! Yang lain dong.. hehe” protesku
“Huuuuu mentang-mentang uda kesana!” kata arin sedikit manyun.
“Yauda, kalau pengin suasana pegunungan, tapi gak mau ketawangmangu di gunung lawu, kita kearah barat aja! Gunung merapi! Gak kalah keren kuq wisatanya! Tinggal pilih diboyolali ada selo, atau lebih jauh lagi Ketep Pass masuk kawasan magelang! Gimana?” jelas kak dion.
“Setuju!!!!” Kataku arin dan risky dengan kompak.
“Yauda, yuk berangkat kak!” kataku
“Bentar, vika mau ikut katanya! Tuh, dia baru dateng!” jawab kak dion.
“Hai semua, sori ya uda bikin nunggu!hehe” sapa kak vika yang baru saja datang.
“Loh, kak vika ikut juga? Wah, makin seru nih! Hehe yuk berangkat kak!” ajakku dengan semangat.
“Ayoooooooo!!!”

Ahirnya kami berlima berangkat setelah memutuskan untuk wisata kali ini, kekota tetangga sebelah barat! Boyolali dan magelang! Berangkat dari solo melewati jalur solo boyolali yang lancar tanpa hambatan, dimobil kami berlima bernyanyi dan bercerita tentang obyek wisata yang akan kita datangi. Kota solo yang terkenal dengan kota budaya memang mengandalkan wisata budaya, seperti kampung batik laweyan, keraton, museum, dll. Jadi, untuk menikmati pesona alam yang asri dan udara sejuk, warga solo lebih suka kekota tetangga! Karanganyar dengan gunung lawu atau Boyolali dengan merapi dan merbabu! Hehe 

Kami sudah sampai dikawasan wisata jalur SSB (Solo Selo Borobudur) jalur wisata ini diresmikan oleh presiden Megawati kala itu. Tiap sudut kota, kita selalu menjumpai patung sapi! Ya, itu karena kota ini dijuluki kota susu! Kota penghasil susu sapi segar! Wah, pasti warganya sehat-sehat ya! Hehe kak dion banyak bercerita tentang kota ini beserta wisata andalannya! Seperti wisata air tlatar, lapangan woodball yang hanya satu-satunya ada di indonesia dan terbaik se Asia Tenggara, umbul pengging, dll.

“Beruntung ya kita punya sopir sekaligus guide! Jadi tau banyak deh” celetuk kak vika yang duduk didepan samping kak dion yang sedang menyetir.
“Hahahahahhaha” tawa kami berlima serempak.
“Bener kak! Kayaknya tahun ini kak dion harus ikut putra putri solo, biar jadi duta wisata! Hahahaha” tambahku.
“Ah kalian ini berlebihan! Makanya, kenali dan pelajari kekayaan indonesia! Hehehe”
“Iya pak guruuuuu” kak vika menyahut.

Mobil mulai menanjak terus menuju wisata selo, udara semakin sejuk! Tidak sejuk lagi malah, tapi dingin! Jendela mobil memang kita biarkan terbuka, karena apa untungnya kesini kalau tidak menikmati udara segar dan dingin! Hehe setelah menempuh perjalanan 1 jam lebih dari solo ahirnya sampai diwisata selo!

“Wow, dingin bangettttt! Coba rumah kita disini, bisa seharian tidur gak bangun-bangun nih!hahaha” canda risky sesampainya diselo.
“Iya bener ky! Lihat pemandangannya! Wow, hijau! Hamparan ladang sayur yang segar!!!” timpalku
“Naik yuk, kita main flying fox! Pada berani gak nih?!hahaha” tantang kak dion
“Yeeee! Sapa takut!!!” jawabku

Ahirnya dengan udara yang super dingin, kami mencoba flying fox. Seru! Cuma kak vika yang sepertinya gak bisa menikmati karena takut! Hahaha mungkin karena dia cewek, tapi arin juga cewek tapi gak takut, pengin ngulang malah! Dia kan cewek ajaib! Hihi Setelah capek berkeliling berfoto-foto diselo, perjalanan kita lanjutkan lagi menuju Ketep Pass!
Setelah melewati jalanan yang berkelok-kelok naik turun dan udara yang semakin dingin, ahirnya terlihat juga tulisan besar “Ketep Pass”! 

Kamipun segera parkir mobil bayar tiket dan berkeliling melihat-lihat! DiKetep Pass ini ada museum yang berisi pengetahuan vulkanologi, ada juga bioskop mini yang biasa memutarkan film tentang merapi, ada gardu pandang, teropong, dan tentunya, pemandangan yang luar biasa! Haha tapi itu Cuma  akan ada kalau sedang beruntung cuaca cerah dan tak berkabut! hehe seperti sekarang ini, ternyata kami beruntung karena cuaca sedang bersahabat, tidak berkabut. Kami bisa melihat keindahan gunung merapi dan beberapa gunung kecil yang mengitari. Wow! Sebuah mahakarya TUHAN yang luar biasa indah, walaupun kadang-kadang bisa jadi monster yang siap menerkam siapa saja kalau pas lagi ngamuk pengin muntahin lavanya! Hehe gunung berapi yang paling aktif! Itulah gunung merapi! 

“Duh capek juga nih, ngapain lagi nih kita?” kata kak vika saat keluar dari museum.
“Makaaaaan! Uda laper nih!” sahut risky.
“Hahaha dasar! Iya juga sih, inikan uda jam makan siang!” jawabku
“Yauda, kita cari makan sebelah sana deh, banyak orang jualan kuq, bisa sambil lihat pemandangan juga! Apalagi jagung bakarnya! Disini paling jawara deh!” Jelas kak dion.
“Ayooooo!!!nyum nyum nyum” Arin bersemangat.
Kami menuruni tangga dan terlihat pedagang makanan khususnya jagung bakar berjejeran. Sampai bingung mau milih yang mana, semua pedagang menawarkan dagangannya dengan rayuan mautnya.hehe ahirnya kita putuskan untuk memilih duduk digazebo paling ujung karena lebih sepi dan bisa melihat pemandangan.
“Yauda, kalian duduk sana dulu deh, biar aku sama angga yang pesen. Yuk dek...” Kata kak dion sambil menarikku.
Aku dan kak dion memesan jagung bakar dan minuman panas, sedangkan yang lain menunggu digazebo.
“Udah dek, yuk kita gabung sama yang lain. Nanti makanannya dianterin kuq” kata kak dion aku hanya mengangguk.
“Seneng gak aku ajak kesini?” tanya kak dion sambil berjalan menyusul yang lain.
“Seneng dong” jawabku singkat.
“Kamu kedinginan ya? Pakai jaket kak dion nih biar angetan!” kata kak dion sambil melepaskan jaketnya.
“Engga, engga kak... gak dingin kuq, lagian ini kan angga uda make jaket!”
Kami menikmati jagung bakar sambil menikmati pamandangan sambil bercanda tawa ria sambil berfoto-foto.
“Ris, foto kita berdua dong!” teriak kak dion kerisky sambil merangkulku.
Jeprettttt!!!!
“Aaaaaaaa, mau dong jadi angganya!” celetuk kak vika tiba-tiba.
“Kalau aku jadi kak dionnya aja deh! hihi” arin gak mau kalah.
“Wooooo dasar cewek2 genit! Sini aku aja yang peluk kalian!” balas risky sambil merentangkan tangannya.
“Ogaaaaaaah!” teriak kak vika dan arin hampir bersamaan sambil lari dikejar risky.
Aku dan kak dion Cuma tertawa melihat tingkah mereka tanpa melepas rangkulannya. Kemudian kita duduk ditembok pinggiran tebing yang menghadap ke gunung. Sedangkan yang lain asik berfoto-foto.
“Keren ya ngga pemandangan disini, untung lagi gak berkabut!” kata kak dion
“Iya kak, keren banget!” jawabku
“Sini dong, deketan kak dion! Gak dingin apa!” kata kak dion sambil menarikku merapat ketubuhnya.
“Emmm dek....” Kata kak dion terpotong.
“Kenapa kak?”
“A..aaa..kuuu aku....”
“Apa sih kak?”
“Eh Engga jadi, lupain aja!”
“Hah? Iiiiiih, apaan sih! Mau ngomong apa sih, udah serius didengerin juga!”
“Heeeheee Aaa..kuuuu...”
“Aku aku doang dari tadi...”
“Aku... emmm akuuu aku kebelet pipis dari tadi ngga, aku tinggal ketoilet dulu ya!”
“Hah????!!!” Jawabku sambil mlongo ngliatin kak dion berlalu ketoilet.

What the hell.....!!! apa an sih kak dion ngomong aku aku dari tadi Cuma mau ngomong kebelet doang! Kebelet doang!!! Eh, kuq doang??? Kayaknya aku ngarep lebih dari sekedar kata kebelet doang! Hah? Tuh kan fikiranku mulai ngaco lagiii...! huh!
Sebelum pulang kesolo kami mampir kekebun strawberry sebentar buat metik strawberry, sekalian buat oleh-oleh. Kak vika dan arin exited banget sampai mereka ditengah ladang, sedangkan aku, kak dion dan risky Cuma ada ditepian ladang.

“Eh kak dion sama angga tunggu apa lagi sih? Ini itu waktu yang pas buat jadian! Kenapa gak buru-buru nembak!” kata risky yang sukses membuatku dan kak dion kaget setengah mati apa yang barusan dia ucapkan.
Deeeeegggg!!!!! Apa maksud kalimat risky? Waktu yang pas buat jadian? Aku sama kak dion maksudnya? Hah? Dia bisa tau gitu kalau sebenernya aku suka kak dion? Tau dari mana? Aku sendiri aja masih ragu apa yang aku rasakan, dan aku juga belum pernah cerita kesiapapun! Kuq????
“Hah? Maksud kamu apa sih ky?” tanyaku sedikit grogi.
“Yah, belaga bego lagi... udahlah, semua orang juga tau!” jawab risky yang membuatku sama kak dion semakin terkejut menjadi-jadi. Semua orang tau???

Bersambung...

0 coment�rios: